BEBAS BERKARYA | Janganlah pikiran kita terbelenggu dengan penilaian orang lain. Berpikirlah dengan merdeka, bertindaklah dengan tenang, dan bersikaplah menjadi dirimu sendiri.

Proses yang benar dan konsisten akan menentukan kualitas hasil yang didapat - PB 2010

Akhir dari Polri Vs KPK | Langgeng kah ???

ENDONESIA | Tuesday, December 01, 2009 | 1 comments


Akhirnya....itulah kata yg terucap dalam hati saya saat mendengar berita tentang bebasnya Pak Bibit dan Pak Chandra selaku pejabat KPK yang kata orang dan image yang merebak di masyrakat sedang dalam tekanan atau peng kriminalisasi-an oleh Polri yang dalam hal ini menyangkut Komjen Pol Susno Duaji.





JAKARTA, KOMPAS.com — Pimpinan KPK (nonaktif) Bibit S Rianto dan Chandra M Hamzah telah menerima Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP) yang diberikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Setia Untung Arimuladi di Kantor Kajari Jaksel, Senin (1/12) sore. Sebelum proses penyerahan, SKPP terlebih dulu ditandatangani oleh keduanya dan dilanjutkan ditandatangani oleh Kejari Jaksel.

Dengan diterbitkannya SKPP itu, maka proses hukum terhadap dua pimpinan KPK nonaktif itu dihentikan. Dengan demikian, Bibit-Chandra bebas dari segala penuntutan terkait sangkaan penyalahgunaan wewenang.

Bibit seusai proses penyerahan SKPP mengucapkan terima kasih kepada pihak kejaksaan atas penerbitan SKPP. Ia kembali menegaskan bahwa tidak pernah melakukan perbuatan pidana seperti yang disangkakan.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Kejari dan kejaksaan pada umumnya yang responsif mendengar aspirasi masyarakat sehingga keluarkan SKPP," ucap dia. "Saya tidak pernah berbuat seperti yang dituduhkan sehingga wajar (SKPP). Kita akan kerja sama lebih baik lagi untuk memberantas korupsi," tambah Bibit.

Senada juga dikatakan Chandra yang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. "Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, media, masyarakat, yang telah bersama-sama mencoba menemukan keadilan. Apa pun kondisinya saya ucapkan alhamdulillah, terima kasih," tutur dia.


Sumber artikel dan foto artikle: Kompas On Line

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

1 comment:

Mohon kiranya dapat berpartisipasi memberikan komentar pada postingan yang anda baca. Terimakasih

Blog Friend's